Senin, 11 Februari 2008

Roy Scheider Meninggal Diperkirakan Akibat Kanker Plasma


LITTLE ROCK, Arkansas: Aktor Roy Scheider, pemeran kepala polisi dalam film Jaws, meninggal di usia 75 tahun pada Minggu.

Scheider meninggal di Rumah Sakit University of Arkansas for Medical Sciences di Little Rock, ungkap juru bicara RS itu, David Robinson. Namun pihak rumah sakit itu tidak menyebutkan apa penyebab kematiannya.

Juru bicara lain dari RS itu, Leslie Taylor, mengatakan Scheider sebelumnya pernah mendapat perawatan untuk multiple myeloma, yakni sejenis kanker yang berawal dari sel plasma dalam sumsum tulang, di RS Myeloma Institute for Research and Therapy selama dua tahun teakhir ini.

Semasa hidupnya, Scheider pernah masuk nominasi piala Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik pada 1971 untuk film The French Connection, di mana dia berperan sebagai rekan kerja polisi Gene Hackman, pemenang piala Oscar. Scheider dinobatkan sebagai aktor terbaik pada 1979 untuk perannya dalam All That Jazz, film autobiografi Bob Fosse.

Namanya menjadi lebih terkenal saat bermain dalam film Jaws garapan Steven Spielberg pada 1975, yang menceritakan tentang teror yang dilakukan oleh hiu pembunuh.

Scheider dulu juga aktif berpolitik. Dia pernah berpartisipasi dalam demonstrasi yang memprotes aksi militer AS di Irak, termasuk demonstrasi besar-besaran di New York pada Maret 2003.

sumber: Bisnis Indonesia, AP

0 komentar:

Posting Komentar