Sabtu, 10 Oktober 2009

Syaiful Ilah Hadiri Silatuhrohmi Akbar Muhammadiyah Sidoarjo




Tribun, Sidoarjo - Sekitar seribu warga Muhammadiyah se Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/10) menghadiri acara silatuhrohmi bersama yang di gelar di halaman kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah Sidoarjo.
Dalam acara yang di rangkai dengan pengumpulan dana bagi korban gempa Sumatera Barat ini, hadir ketua DPP Muhammadiyah Pusat KH. Dahlan Rais yang juga adik kandung mantan ketua umum Muhammadiyah Prof. Amin Rais.
Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Sidoarjo Drs Abdul Basyid menegaskan, tujuan dari silatuhrohmi keluarga besar Muhammadiyah Sidoarjo ini, untuk menyatukan kembali komitment persyarikatan jamaah Muhammadiyah utamanya menyongsong Muktamar pada Nopember mendatang.
“Dalam acara ini mari kita teguhkan lagi persyarikatan yang sudah kita galang melalui Muhammadiyah,” terang Basyid.
Masih menurut Basyid, yang di maksud dengan penyatuan lagi persarikatan itu, adalah dengan menghormati dan melaksanakan setiap SK yang di keluarkan oleh pimpinan pusat Muhammadiyah.
“Jangan sampai kita berjalan senediri sendiri untuk memutuskan setiap sesuatunya,” tukas Basyid lagi.
Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah dalam sambutannya berpesan, agar ajang Silatuhrohmi ini bisa dijadikan sebagai wadah memperteguh diri dalam menghadapi segala sesuatu pada masa datang.
“Mari kita teguhkan hati, untuk bersama sama menghadapi hari esok yang lebih baik,” tutur nya. (vd)


0 komentar:

Posting Komentar