Selasa, 08 September 2009

Menkumham Lantik Pejabat Eselon II

#Atase KBRI Singapura Pimpin Kanim Kelas I Surabaya#

oleh Prima Sp Vardhana




TRIBUN, Jakarta - Sejalan dengan realisasi dari kebijakan meningkatkan kinerja organisasi, baik melalui pemberdayaan organisasi maupun melalui sumber daya manusia yang ada dalam organisasi dan pemberian reward serta punishment kepada pejabat dan pegawai dilingkungan Departemen Hukum dan HAM. Diperlukan suatu pembaharuan yang komprehensif.

Demikian Menteri Hukum dan HAM RI, Andi Mattalatta dalam pidato pelantikan pengangkatan dan alih tugas para pejabat eselon II dilingkungan Departemen Hukum dan HAM RI di Auditorium Badan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPSDM) Departemen Hukum dan HAM RI, Selasa (8/9).

Para pejabat yang mengalami pengangkatan dan alih tugas itu adalah Drs. M. Amar Cho, SH., M.Si, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi yang dipromosikan sebagai Kepala Biro Kepegawaian Departemen Hukum dan HAM RI, jabatan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi diisi DR. Muhamad Indra, SH., MH yang sebelumnya sebagai Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Jawa Barat.

Pelantikan juga disertakan bagi pejabat yang berprestasi di bidang pelayanan publik yaitu Djoni Muhammad, SH, Kepala Kantor Imigrasi Surabaya yang berhasil mendapatkan ISO 9001:2000 dari SGS UNITED KINGDOM Ltd atas Pelayanan Paspor RI. Demikian pula Penganugerahan "Piala Citra Pelayanan Prima" yang diberikan Presiden Republik Indonesia, kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya "sebagai Unit Pelayanan Publik yang berkinerja Sangat Baik".

Atas prestasinya itu Djoni Muhamad, SH diangkat sebagai Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi. Posisi DjoniMuhammad diisi oleh Kabul Priyono, SH., MH yang sebelum bertugas di Atase Imigrasi pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Pejabat lain yang alih tugas kepada beberapa pejabat eselon II antara lain Danny Hamdani Kusumapradja, SH., M.Hum Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Kalimantan Timur dengan Jabatan baru Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Jawa Barat, Ajat Sudrajat Havid, SH., MBA Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Kepulauan Riau dengan jabatan baru Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Drs. I Gede Widiartha, MH Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Lampung dengan jabatan baru KepalaKantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Bambang Irawan SE Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian pada DirektoratJenderal Imigrasi dengan jabatan baru Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukumdan HAM Riau.

Sedangkan Lukman Bratamidjaja, SH, MH Kepala Kantor Wilayah DepartemenHukum dan HAM Jambi dengan jabatan baru Kepala Pusat Pengkajian danPengembangan Departemen Hukum dan HAM RI, Drs. Burmawi, MM Kepala DivisiAdministrasi pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Banten dengan jabatanbaru Kepala Divisi Administrasi pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAMJawa Barat, L.S Juhara Noor Kepala Kantor Imigrasi Khusus Medan dengan jabatanbaru Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAMBali, Tonny Marthin Hukom, SH Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor WilayahDepartemen Hukum dan HAM Maluku Utara dengan jabatan baru Kepala DivisiKeimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Kalimantan Barat,Drs. Mahadi Utama Kepala Bidang Intelijen, Penindakan dan Sistem Informasi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM D.I Yogyakarta denganjabatan baru Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Maluku Utara,

Adapun Darmawan Daud, SH Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Gorontalo dengan jabatan baru Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Drs. Daud Afifi, SH., MH Kepala Bagian Bina Sikap Mental pada Biro Umum Sekretariat Jenderal Departemen Hukum dan HAM dengan jabatan baru Kepala Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Gorontalo, Dirman Sukardi, SH.,MH Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam dengan jabatan baru Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Riau, Drs. Bambang Supadiono, SH., MH Kepala Kantor Imigrasi Klas I Jakarta Pusat dengan jabatan baru Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan.

Selain itu, Drs. Ibrahim Saleh, SH., MM Kepala Sub Direktorat Visa pada Direktorat Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi dengan jabatan baru Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam, dan Drs. Sugiyo, MM Kepala Sub Direktorat Operasi Intelijen Keimigrasian pada Direktorat Intelijen Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Rumah Detensi Imigrasi Pusat di Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Upacara pelantikan yang berlangsung secara khidmat, dipimpin langsung oleh Menkumham, Andi Mattalatta dan juga dihadiri oleh Pejabat eselon I, dan Pejabat teras di lingkungan Dep.
Hukum dan HAM RI serta para undangan. (v)

0 komentar:

Posting Komentar