Rabu, 02 September 2009

Gulat Sidoarjo Andalkan Dian Yanuar


PENGCAB Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sidoarjo yakin mampu meraih medali emas Porprov II di Malang, 5-10 Oktober. Target beban yang diharapkan mampu dikantongi hanya sekeping emas. 

Kendai demikian, Ketua Haria PGSI Sidoarjo Nafik, yakin jumlah medali yang mampu direnda para pegulat Sidoarjo mampu melewati target pengcab. Keyakinan itu muncul lantaran kesiapan para atlet serta peningkatan skil mereka selama puslatcab.

"Skill pegulat di atas kertas menjanjikan medali. Namun berdasar peta persaingan yang ada, untuk sementara kami mengandalkan Dian Yanuar yang mampu memenuhi target medali pencab," kata Nafik di sela-sela latihan para pegulat Sidoarjo, Rabu (2/9).

Menurut Nafik, Dian diunggulkan lantaran prestasinya meraih medali emas Kejurda 2008. Atlet yang baru saja lulus dari SMANOR Sidoarjo itu pernah meraih predikat pegulat wanita terbaik di ajang Piala Wali Kota Surabaya 2007. "Kami optimistis karena tahu bahwa pegulat yang tampil di porprov II nanti adalah atlet yang berlaga di kejurda," sambung Nafik. 

Menyongsong porprov II, Pengcab PGSI Sidoarjo menggeber latihan empat kali dalam sepekan. Dua kali dilakukan di Prambon (Sabtu, Rabu) dan dua kali di SMANOR (Selasa, Jumat ).

Di porprov II nanti, Sidoarjo hanya menurunkan sembilan pegulat, yaitu enam pria dan tiga wanita (lihat grafis). "Di sektor pria, kami sengaja tidak ikut di kelas 42 kg, 45 kg, 48 kg, dan 51 kg. Sebab, di kelas-kelas itu, pegulat kami belum terlalu mumpuni," bebernya. Untuk sektor pria, lanjut Nafik, Sidoarjo berharap pada Septian Eko Adi Pratama yang kini tercatat sebagai siswa SMANOR. (vd/jap)

0 komentar:

Posting Komentar