Kamis, 06 Agustus 2009

Rumah Tangga Prof Zahro Terguncang Setelah Istri Terjun ke Politik


Buntut Berita Dugaan Selingkuh (1)


RUMAH tangga Guru Besar IAIN Sunan Ampel Surabaya, Prof Dr Ahmad Zahro retak setelah istri tercintanya Feriyal Naftalin terjun ke politik. Pria yang juga menjabat direktur pasca sarjana IAIN Sunan Ampel dan takmir Masjid Agung Surabaya ini, mengibaratkan perselingkuhan seperti kentut.


Dugaan perselingkuhan istrinya yang sebentar lagi dilantik menjadi anggota DPRD Jatim, dengan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Wisnu Wardana itu dibeberkan Ahmad Zahro ke media massa.


Buntut pengungkapannya atas skandal "cinta terlarang" itu, Wisnu dan Feriyal sepakat melaporkan Koran Surabaya Pagi ke Polwiltabes Surabaya. Mereka menganggap berita tersebut sebuah fitnah yang tidak berdasar dan tidak memiliki fakta akurat. "Selingkuh itu kayak kentut. Jelas ada bau dan tidak enak. Pasti ada yang kentut tapi tidak akan ada yang ngaku. Juga tidak ada asap kalau tidak ada api," terang dia melalui SMS.


Dia mengatakan rumah tangga yang dibinanya selama 20 tahun itu hancur. Dirinya pun sangat menyakini kalau orang yang menghancurkan rumahtangganya juga akan hancur. "Yang jelas rumah tangga saya sekarang hancur," katanya dengan nada bergetar.


Takmir Masjid Agung Surabaya ini mengatakan, karier yang dibangunnya juga ikut berakhir karena perselingkuhan tersebut. "Maka saya amat yakin bahwa orang yang sudah hancurkan rumah tangga saya pasti akan dihancurkan Allah. Saya merasa bahwa karier saya juga sudah tamat padahal sayalah yang antarkan karir istri sampai pada posisi saat ini. Tapi justru dia yang hancurkan karier saya," terangnya.


Kendati demikian Direktur Program pascasarjana Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) Jombang ini, berjanji dirinya harus tetap survive. Dia harus bisa menikmati hidup bersama lima orang anaknya. Menurut dia ke lima anaknya adalah yang paling tahu perilaku sehari-hari ayah dan ibu mereka. Anak-anaknya juga kata dia saksi dari prahara rumah tangga orangtuanya. Anak-anaknya adalah narasumber paling obyektif dalam kasus tersebut.


"Lima anak saya Alhamdulillah semua pro saya. Merekalah yang paling tahu perilaku sehari-hari ayah dan ibu mereka. Merekalah saksi hidup prahara rumah tangga ini. merekalah korban kelakukan orangtuanya," tandasnya.


Meski kata dia pelaku selingkuh ini tidak mengaku dan marah-marah serta menganggap sebagai berita fitnah. "Walau pelaku selingkuh ini tidak mengaku dan mencak-mencak, bahwa ini hanya fitnah tapi kenyataannya rumah tangga saya hancur karena ulah mereka berdua. Sumber info ini amat valid. saya sendiri, 5 anak, pembantu, dan jamaah saya. Saya tidak ridho," tegasnya.


Hukum Zina


Selain Prof Dr Ahmad Zahro yang amat terpukul atas skandal ini, ternyata Feriyal Naftalin, istri Ahmad Zahro juga mengaku sangat terpukul. Wanita beranak lima ini cukup terkejut ketika dirinya dituring dan dipaparkan suaminya telah berselingkuh dengan Ketua PD Surabaya Wisnu Wardana.


Selain Wisnu, caleg nomor urut 2 dari dapil I untuk DPRD Jatim yang terpilih ini juga telah melaporkan Koran Surabaya Pagi, karena pemberitaan yang dinilainya tidak seimbang itu."Saya sementara ini hanya melaporkan Surabaya Pagi. Yang jelas dari kasus ini saya memilih tawakkal ke Allah," kata Feriyal Naftalin saat dihubungi detiksurabaya.com, Kamis (6/8/2009).


Mantan wakil ketua bidang pemberdayaan perempuan DPD PD Jatim yang tak lama lagi akan dilantik sebagai anggota dewan ini menilai pemberitaan dugaan selingkuhnya hanya sebagai ujian. "Sebagai calon anggota dewan ini harus siap. Ini ujian pertama. Yang pertama harus berat. Insya Allah kita diberikan kekuatan untuk menghadapinya," tandas wanita yang saat ini masih tinggal satu atap bersama suaminya itu.


Dia mengaku bahwa isu miring tentang tudingan perselingkuhan sudah didengar sejak proses pemilihan gubernur Jatim Juli 2008 lalu. Dia sangat terhenyak saat isu itu akhirnya muncul di media massa.


Dia membantah semua kabar miring yang dialamatkan dirinya itu. "Amat sangat tidak benar. Wah amat sangat fitnah. Saya ini berjilbab, saya sangat tahu hukumnya tentang Zina," tegas dia yang mengaku dirinya sangat dirugikan pemberitaan tersebut.. (vd/detiksurabaya)

0 komentar:

Posting Komentar