Minggu, 16 Agustus 2009

PRSI Sidoarjo Optimis Mampu Curi Emas Porprov II


PENGCAB PRSI Sidoarjo optimis para atlet asuhannya mampu mencuri emas dai kolam renang Porprov II di Malang, 5-10 Oktober. Keyakinan itu datang, setelah para pereang Sidoarjo berhasil memperbaiki rekor terbaiknya saat trial test di kolam renang KONI Jatim,  Minggu (16/8).  

Pada nomor bebas 50 meter, Aprilia Nur Mahfud berhasil membukukan waktu 34,72 detik. Catatan itu memecahkan rekor terbaiknya, yaitu 36,19 detik. Pada nomor 200 meter gaya bebas, Mahdi bin Mahfud juga berhasil memecahkan rekor pribadinya. Sebelumnya, catatan terbaik Mahdi adalah 2 menit 12 detik. Dalam trial test lalu, dia berhasil menorehkan catatan waktu 2 menit 10,58 detik. 

Tak hanya di sektor pria, perenang wanita Sidoarjo juga mencatat hasil membanggakan dalam trial test lalu. Olivia Fernandez berhasil menorehkan 2 menit 44 detik pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu dan punggung. Catatan tersebut lebih bagus daripada capaian atlet puslatda Okta Januaresta asal Gresik. 

''Hasil dalam trial test lalu membuat kami makin optimistis menyongsong Porprov II nanti,'' kata Sekum PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia ) Sidoarjo Suyanto. ''Dengan latihan yang lebih keras lagi, saya yakin mereka bisa kembali memperbaiki catatan waktu,'' imbuhnya. 

Dalam trial test itu, Sidaorjo hanya mengirimkan delapan di antara sebelas perenang yang disiapkan turun pada Porprov II Malang. Tiga perenang yang absen adalah Zulfikar, Doni Karunia Akbar, dan Maya Anggaraeni. 

Menurut Suyanto, memasuki bulan puasa, para perenang tetap digenjot dengan latihan enam kali dalam sepekan. ''Hanya, jam latihannya dipindah setelah Magrib," jelas pria tersebut. (vd/jap)

Daftar Perenang Porprov Sidoarjo 

PRIA: Mahdi bin Mahfud, Aprilia Nur Perdana, Doni Karunia Akbar, Firdo Septiawan, Alfat Erdianto, Zulfikar, Bagus Zahir, Sofyan Ardiansyah, Feri Andiki. PUTRI: Olivia Fernandes, Maya Anggraeni

0 komentar:

Posting Komentar