Selasa, 08 Desember 2009

Alasan Kunker, Komisi E DPRD Jatim Nglencer 'Politik' ke Laos

oleh Prima Sp Vardhana


SURABAYA, TRIBUN - Anggota Komisi E DPRD Jatim yang membidangi Kesejahteran Rakyat (Kesra) periode 2009-2014 bak pepatah mendapat durian runtuh. Bagaimana tidak. Baru seumur jagung dilantik, ternyata mereka sudah diajak KONI Jatim ke luar negeri. Dengan alasan kunjungan kerja (kunker) kepentingan dinas, sektar 14 anggota dewan terbang ke Laos untuk menyaksikan pembukaan Sea Games XXV.

Para wakil rakyat ini terbang dengan pesawat Royal Brunei. Berdasarkan papan pengumuman keberangkatan pesawat milik negara Sultan Bulkiah itu berangkat 06.35 WIB melalui Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Selasa (8/12).

Informasi yang didapat keberangkatan ke Laos atas undangan KONI untuk memantau atlet Indonesia yang berlaga di arena Sea Games XXV, yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 18 Desember. Mereka bertolak ke Laos daam dua gelombang. Kloter pertama terbang 8 Desember sementara kloter kedua berangkat 13 Desember.

Sebelum masuk ke ruang boarding, terlihat rombongan yang berjumlah 14 orang ini berkumpul di Soerabaja Cafe, sesaat setelah memasukan tas dan bawaanya ke bagasi melalui ruang check in.

Tampak dalam rombongan diantaranya Nur Muhyidin dan Hery Prasetyo dan beberapa pengurus KONI Jatim. Heri kepada detiksurabaya.com mengakui jika rombongan komisi E atas ajakan KONI Jatim. "Ke Laos, kita diajak KONI," kata politisi dari Partai Demokrat ini singkat sembari menuju ke ruang boarding. (vd)

0 komentar:

Posting Komentar